0
Masih hangat sekali karena beberapa hari yang lalu, Tim Dapodik Pusat telah merilis Aplikasi Dapodikdas Versi 4.10 untuk update data Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016, hari ini (22-01-2016) tim pusat telah merilis aplikasi dapodikdas versi 4.11.

Versi 4.11 ini ada untuk menyempurnakan versi 4.10, antara lain :
  1. Simpan password PTK
  2. Tema warna aplikasi dapodik 
  3. Simpan sarana. 
  4. 1 komputer digunakan lebih dari 1 sekolah
Dalam posting kali ini, saya akan berbagi langkah-langkah yang harus dilakukan oleh OPs mulai dari download, cara install dan cara registrasi.

Apabila laptop sudah terinstall aplikasi dapodikdas versi 4.10. Maka, untuk mengupdate ke versi 4.11 cukup dilakukan dengan cara : 
  1. Koneksikan laptop ke internet
  2. Buka dan login Aplikasi Dapodik
  3. Masuk ke Pengaturan
  4. Klik Cek Pembaharuan dan lakukan pembaharuan
Namun, apabila laptop masiih terinstall aplikasi dapodikdas versi 4.00 atau 4.03, maka ikuti cara di bawah ini.
Sebelum download dan install aplikasi dapodikdas 4.11, pastikan hardware maupun software Oke, system Oke, dan bebas virus, lalu lakukan langkah sebelum penginstalan sebagai berikut : 
  1. UNINSTALL dulu Aplikasi Dapodikdas 4.00 dan 4.03 yang masih terinstall di laptop melalui CONTROL PANEL 
  2. Hapus SEMUA FILE DATABASE PREFILL yang lama yang masih tersimpan di laptop untuk menghindari salah generate ketika melakukan REGISTRASI di Aplikasi Dapodikdas 4.11
  3. Unduh Aplikasi Dapodikdas 4.11 melalui link  LINK 1 atau LINK 2
  4. Unduh DATABASE PREFILL melalui link DOWNLOAD DATABASE PREFILL dengan menggunakan KODE REGISTRASI SEKOLAH masing-masing.
CARA INSTALL DAPODIKDAS 4.11
  1. Buat Folder “prefill_dapodik” di drive C:/ Kemudian pindahkan DATABASE PREFILL TERBARU yang sudah di download tadi ke dalam folder tersebut ( INGAT, jangan sampai salah tulis nama folder “prefill_dapodik” tanpa tanda kutip) 
  2. Jalankan Installer Dapodikdas 4.11 dengan cara Klik Kanan Run As Administrator sampai finish (jangan hentikan jika belum selesai)
  3. Klik Tombol REGISTRASI. Lakukan Registrasi dengan cara Isi Nama Operator, Username (Email), Password, Konfirmasi Password, No HP Operator Yg Aktif dan Masukkan Kode Registrasi
  4. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi Berhasil Registrasi serta Database Prefill yang ada di C:/prefill _dapodik otomatis akan hilang
  5. Selanjutnya Login, pastikan periode aktif di Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top